Curug Putri, Wisata Alam Tersembunyi yang Mempesona

Kali ini aku ingin bercerita tentang salah satu pesona alam Indonesia yang baru-baru ini aku kunjungi, tepatnya pada hari Senin, 15 Juni 2015. Letak pesona alam ini bisa dibilang lumayan terpencil, karena untuk menuju ke sana, aku harus melewati jalanan kecil pedesaan (yang masih bisa dilewati mobil satu lajur saja, jadi kalo ada dua mobil berhadapan bisa kebayang tuh gimana repotnya) kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati sawah sekitar 15 menit. Jadi kalo emang pengen ke sini, disaranin ada yang memandu atau paling ga rajin-rajin nanya sama penduduk sekitar. Oh ya, jadi letak tempatnya itu di Brebes, Kecamatan Bumiayu, daerah Sirampog dan nama pesona alam ini adalah Curug Putri. Menurutku cocok sih namanya curug putri yang berarti air terjun putri, mungkin ini tempat mandi para putri atau emang air terjunnya itu cantik banget kayak putri #ngarang

Dari Bumiayu, perjalanan menuju ke Sirampog melewati jalanan mendaki yang berliku-liku dan kurang lebih sampai di tujuan butuh waktu satu jam. Aku mengunjungi Curug Putri sore hari. Cuacanya cerah, dan tidak panas ditambah lagi dengan udaranya yang dingin dan sejuk, enak banget pokoknya jalan ke sana. Sambil menikmati area persawahan dan mengambil beberapa foto, tidak terasa aku sampai di tempat tujuan. Gemercik air langsung menerpa tubuh, keindahan curug putri mengundang diriku untuk bermain air, namun sayang airnya tidak jernih karena katanya sih sudah tercemar dengan air untuk irigasi sawah. Akhirnya aku hanya bisa bermain-main di bebatuan dan tak lupa mengabadikan gambar. Oh ya, satu lagi keunggulan curug putri ini menurutku itu adalah bebatuan atau tebing yang berada tepat di sampingnya, membuat panorama alam ini terlihat melengkung dan kalau difoto tanpa menggunakan filter atau editan apapun justru terlihat seperti menggunakan efek fish eye.

20150615_163023
Keindahan Curug Putri

Setelah puas bermain (berfoto), aku kembali lagi menuju mobil dan melewati jalanan persawahan lagi. Nah, dalam perjalanan kembali ke mobil, ada tambahan pemandangan yang hanya bisa dinikmati di waktu tertentu saja yaitu kembalinya Sang Surya ke tempat peristirahatan or we called it Sunset! Momen ini tentu saja tidak boleh dilewatkan. Aku segera mengeluarkan handphoneku dan mengambil beberapa gambar.

20150615_171619
Kembalinya Sang Surya ke peristirahatannya – Sunset!

Yeay, jadi inilah cerita tentang pesona alam Indonesia yang letaknya tersembunyi, namun mampu memukau siapapun yang mengunjungi. Salah satu kebesaran Allah Swt. yang selalu patut disyukuri. Semoga di lain waktu aku diberikan kesempatan untuk mengujungi pesona alam lainnya yang banyak tersebar di muka bumi ini agar aku dapat selalu belajar menjadi manusia yang lebih baik dari kebesaran-kebesaranNya.

Katakanlah: “Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. TQS. Al-`Ankabut [29] : 20

20150615_165134
Love from Curug Putri – @SaniaRifa
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s