Posted in experience, Travelling

Unpad, My Sister is Coming!

Setelah perjalanan Palembang-Bakauheni yang ditempuh selama 10 jam ditambah dengan perjalanan di kapal kurang lebih 3 jam, akhirnya kami (aku, Ibu, Bapak) sampai di ujung barat pulau Jawa. Waktu sudah menunjukkan pukul 19.00. Bapak memutuskan untuk langsung nglaju ke Bandung, karena memang tujuan kami adalah kota kembang ini. Perjalanan dari pelabuhan Merak menuju Bandung didominasi dengan perjalanan lewat tol.

Alhamdulillah perjalanan lancar dan tiba di Bandung tepatnya di rumah Bude di Cimahi, kira-kira pukul 23.30. Hampir tengah malam. Selama perjalanan dari Palembang ke Bandung, aku terjaga, ga tidur-tidur. Mungkin gara-gara aku duduk di kursi depan kali ya, sekalian juga nemenin Bapak yang pastinya juga ga tidur. Iyalah, Bapak yang nyetir otomatis ga bisa tidur.

Di Bandung ga banyak foto-foto, karena emang tujuan utama ke Bandung itu buat pendaftaran ulang mahasiswa baru di Unpad. Adik perempuan diterima di Unpad, Jatinangor. Nah, dia udah pergi duluan naik pesawat tanggal 6 Agustus karena harus mengikuti cek kesehatan di Bandung. Alhasil perjalanan Palembang-Bandung cuma kami bertiga, aku, Ibu, Bapak (my brother is having his internship at a company in German).

Setelah mengistirahatkan tubuh di rumah Bude, keesokan harinya kami berempat ditemani dengan Bude dan sepupu (anaknya Bude) pergi ke Unpad. Kesan pertama dengan Unpad, Unpad luas ya, terus masjidnya unik. Bentuk bangunannya beda dengan masjid pada umumnya. Setelah keliling-keliling Unpad, terus numpang sholat juga di masjid Unpad, barulah makan siang dan melihat kosan. Setelah itu, balik lagi ke Cimahi.

My Sister is in front of her faculty
My Sister is in front of her faculty

Keesokan harinya, hari Senin, beli perlengkapan kos dan jalan-jalan. Hmm sebenarnya ga jalan-jalan juga sih, jadi setelah beli perlengkapan kos, ke Pasar Gede Bage, terus ke Jatinangor buat taruh perlengkapan kos di kosan. Malam harinya langsung nglaju ke Bandung Indah Plaza sama Bandung Electronic Center, terus pulang ke rumah Bude. Hari Selasa, pergi lagi ke kosan di Jatinangor, beres-beres kosan sekalian pendaftaran ulang di Unpad. Malamnya lanjut lagi perjalanan malam menuju Nganjuk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s