Posted in experience, Travelling, trip

Liburan Semester 4: Finally Back to Jogja

Setelah menginap semalam di rumah Mbah, kami melanjutkan perjalanan ke Sidoarjo menuju rumah Om (adik bapak). Perjalanan dari Nganjuk ke Sidoarjo menempuh waktu kurang lebih 3 jam. Pukul 4 sore, kami berangkat dari rumah Mbah dan sampai pukul 7 malam. Om ini mempunyai 3 anak, dan salah duanya adalah perempuan, masih SD dan SMP. Mereka juga lagi demen-demennya anime sama games. Akhirnya obrolan kami malam itu ga jauh-jauh dari anime. Bahkan yang kecil (yang SD) langsung mengajak kami masuk ke kamarnya dan menonton episode 1 dari “Another”. Well, aku sebenernya suka anime tapi tidak seperti adikku yang hampir tau semua anime dan sering banget nonton anime. Paling anime yang aku tonton dulu itu hunterXhunter, law of ueki, SAO, tamako market, kimi ni todoke, dll. Karena kedua sepupuku ini keesokan hari harus pergi sekolah dan segera tidur, jadilah kami menutup perbincangan kami dan aku pergi ke kamar yang telah disediakan.

Keesokan harinya, yaitu Jumat 14 Agustus, kami pergi ke Malang. Om dan tante sibuk kerja jadi tidak bisa menemani kami jalan-jalan. No problem, kami masih bisa nelpon kalo mau tanya-tanya dan masih ada GPS yang menunjukkan jalan, meski kadang sesat. Dari Sidoarjo ke Malang, kami melewati jalan tol. Jalan tol nya keliatannya masih baru, soalnya belum di aspal dan masih sepi, jadi serasa jalan milik sendiri~

20150813_163104
Tolnya sepi~

Di Malang, sempet mampir ke Alun-alun kota Malang. Alun-alunnya bersih, hijau, ada rumah burung dan burung-burungnya yang menghiasi alun-alun. Kursi taman juga tersusun rapi. Foto-foto dulu…….

20150814_095349
Spot foto paling rame
20150814_094405
Seneng deh liat ijo ijo ijo ijo… Green everywhere~
20150814_094437
Terik matahari bikin fotonya tambah terang sih, but my face and hand got tanned xD

Setelah itu mampir bentar ke Universitas Brawijaya, sekadar melihat-lihat dari dalem mobil. Bring back my memories saat acara NLT AMSA. Selepas dari Malang kemudian kami menuju Kota Batu dan kami juga tak lupa ke tempat beli oleh-oleh. Sayangnya, ga sempet beli apel Malang padahal di pinggir jalan banyak. But, no problem. I’ve still got almond crispy cheese :9 Kira-kira pukul 3 sore, langsung menuju Madura, dengan niat hanya untuk melewati Jembatan Suramadu. Dengan panduan GPS yang ternyata lumayan menyesatkan (kami disuruh melewati desa-desa yang jalannya kecil), Alhamdulillah tiba di Jembatan Suramadu. Dengan membayar 30 ribu rupiah sudah bisa berpindah pulau dari pulau Jawa ke pulau Madura. Di Jembatan Suramadu dapet sunset. Here’s the documentation….

20150814_165704
We’re on Suramadu bridge!
20150814_170144
Sunset from Suramadu~
20150814_165828
Jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura ini panjangnya 6 KM

Setelah itu kembali lagi ke rumah sepupu di Sidoarjo.

“Mbak, tidur sini lagi kan? Asiiik!Tadi udah mau aku sms mau nanyain, tapi lupa. “

“Mbak kalo kuliahnya di Surabaya nanti tidurnya di sini aja ya”

“Bilang aja, kamu tuh maunya mbak-mbak ini tinggal di sini kan”

Itu dua kalimat yang atas diutarakan oleh sepupu perempuan yang masih SD, terus kalimat yang terakhir itu oleh sepupu laki-laki, kakaknya sepupu perempuan. How nice they are! 🙂

Time passed by dan akhirnya hari Sabtu tiba. Kami kembali lagi ke Nganjuk ke rumah Mbah. Setelah itu tidur malam di rumah Mbah dan keesokan harinya, pukul 03.30 dini hari kami melanjutkan perjalanan ke Jogja. Tiba di Jogja butuh waktu 5 jam, setelah itu mencari penginapan. Jalan-jalan di Jogja sampe tanggal 18 Agustus. Waktu liat jarak dari Palembang ke Jogja di alat rekaman panjang perjalanan di mobil, ternyata sudah menunjukkan angka 2600 KM. Wah, ternyata Palembang-Jogja jauh banget ya :p Kemudian Ibu, bapak, dan adik perempuan melanjutkan perjalanan ke Bandung meninggalkanku di Jogja yang akan menempuh semester baru. Well, sekian cerita perjalananku kali ini. Sampe dibagi jadi 4 series cerita bersambung ^^ Kalo mau baca series lainnya nih : seri 1, seri 2, seri 3.