Tentang Keajaiban Doa

Saya ingat.

Saya benar-benar ingat setelah menonton video ini. Tentang dulu. Tentang bagaimana saya berdoa kepada Allah sehingga sekarang saya bisa berada di sini. Saya bisa menjadi salah satu mahasiswa di Fakultas Kedokteran UGM, salah satu kampus terbaik dan terbesar di Indonesia. Saya benar-benar ingat tentang bagaimana saya berdoa semaksimal mungkin. Bahkan saya masih ingat apa doa-doa yang saya sampaikan saat itu, di saat-saat menunggu pengumuman SNMPTN undangan.

Di saat itu, saya hanya bisa bertawakal. Bahkan saya masih ingat bagaimana gigihnya tawakal saya pada saat itu. Saya benar-benar mempercayakan segala hasilnya kepada Allah. Saya juga sudah menyiapkan mental apabila saya tidak diterima. Yang saya ingat, saya benar-benar akan menerima apapun hasilnya. Karena saya tau, bila saya tidak diterima, Allah akan selalu memberikan jalan yang terbaik.

When you pray. You are in a position to ask Allah to give you more than you are capable of. To give you more success than ever come from your own efforts. When you pray before Allah and you ask Him. He will provide you things that you could not of imagined.

Ya, ketika saya berdoa saat itu, saya benar-benar menghambakan diri saya. Karena saya tau saya hanya manusia biasa, yang tak bisa apa-apa tanpa izinNya. Kemudian di saat saya melihat tulisan “Selamat, Anda dinyatakan lulus SNMPTN 2013” semua rasa bercampur menjadi satu. Antara tak percaya namun tentu saja bahagia. Hari itu merupakan mukjizat terbaik yang pernah saya dapatkan.

But when does Allah give you so much extra?

When you wanna make Allah happy, the stuff that you wanted above and beyond anybody elses’ expectations is easy for Allah to give you. That’s no big deal for Allah. You just need to seek to make him happy.

Ingat, di awal post ini saya menuliskan bahwa saya masih ingat apa doa yang saya sampaikan kepada Allah. Saya yakin doa-doa itulah yang menjadikan saya sekarang bisa berada di sini. Saya yakin itulah sumber kekuatan saya. Karena tanpa doa, saya bukan apa-apa. Karena tanpa izin Allah saya tak mungkin bisa berada di sini. Di tengah teman-teman yang hebatnya berjuta-juta kali dari saya. Di tengah teman-teman yang selalu membuat saya kagum dengan kelebihan-kelebihan mereka. Bahkan kadang saya juga bertanya-tanya, apakah saya juga mempunyai kelebihan seperti mereka?

Namun biarlah kalimat itu selalu berakhir tanda tanya. Karena yang penting sekarang saya tau apabila kalian bertanya tentang apa kekuatan terbesar yang saya miliki? Saya rasa kalian sudah tau jawabannya 🙂

Leave a Reply

