Mensyukuri Cobaan Hidup

"Assalamu'alaykum"suara dari belakang dan tepukan di bahu membuyarkan lamunanku. Aku menoleh ke belakang dan mencari sumber suara tersebut. Sesosok muslimah dengan wajah teduhnya tersenyum padaku. Aku segera menjawab salam dan memeluknya. Aku sudah lama tak bertemu dengan sahabatku ini, sahabat yg setiap kali bersamanya selalu bisa memberiku ketenangan dan bisa membuatku merasakan keteduhan Islam. Dia …

Continue reading Mensyukuri Cobaan Hidup

Advertisements

Menyembuhkan Hati

Ada seorang gadis. Tak perlulah aku sebutkan namanya. Seperti gadis seumurannya, dia ternyata sedang jatuh cinta. Dia sedang memendam rasa cinta kepada seorang laki-laki. Namun, dia tak pernah menunjukkannya, dia juga selalu berusaha menyembunyikan perasaaannya. Setiap hari dia selalu mendoakan laki-laki idamannya itu. Meminta agar laki-laki itu berjodoh dengannya. Gadis itu sudah memberi kode kepada …

Continue reading Menyembuhkan Hati

Memahami Ujian Hidup

“Katanya Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Lalu kenapa manusia masih saja merasa bahwa ujian hidupnya terasa amat berat?” Aku terdiam. Pertanyaan temanku itu ikut membuatku berpikir. Aku segera membuka aplikasi Al Quran di hapeku. Melihat terjemahan surah Al Baqarah ayat terakhir, di mana memang benar bahwa dalam ayat tersebut dituliskan “Allah tidak …

Continue reading Memahami Ujian Hidup

Istikhoroh

"I'm still not sure" "But you've done istikhoroh, right?" "Yes but I don't have a dream or a vision" She giggle a little and tap my shoulder lightly. "Well, istikhoroh is not always about dream. Once you have dream, you'll still not sure whether it's from Allah or shaitan. Then if you ask about how …

Continue reading Istikhoroh

Ke Sawah

Sepertinya itu jawaban yang sering aku berikan saat orangtuaku menghubungiku dan bertanya tentang kegiatan kkn. “Lagi ngapain mbak?” “Ini mau pergi ke sawah” atau “Ini lagi di sawah” atau “Ini baru balik dari sawah” Iya, kalo orang nanyain KKN ku ngapain aja, maka mungkin aku juga bakal jawab “ke sawah”. Berhubung tema KKN kali ini …

Continue reading Ke Sawah

Tim KKN @KemujaHore

Haloo, sekarang mau nulis tentang kelompok KKN nih. Wah berarti banyak drama ya? Ga ada kok. Banyak perselisihan? Hmm kayaknya ga juga deh. Oh berarti banyak yang cinlok ya? Ga ada juga! Lah terus banyak apanya dong? Banyak ceweknya! Dan banyak anak FKnya! Nah ini alasan kenapa bisa minim drama, bentrok atau cinlok. Karena pemikirannya …

Continue reading Tim KKN @KemujaHore