Belajar Masak

“Eh, besok kita piket masak. Masak apa ya? Di kulkas masih ada bahan apa?” Pertanyaan di atas adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh tim masak. Jadi untuk makan, kami tim kkn mengusahakan untuk masak sendiri. Hitung-hitung biar lebih hemat juga. Setelah diambil kesepakatan, akhirnya kami (yang cewek) membagi diri menjadi kelompok kecil yaitu 2-3 orang. …

Continue reading Belajar Masak

Advertisements

Ke Sawah

Sepertinya itu jawaban yang sering aku berikan saat orangtuaku menghubungiku dan bertanya tentang kegiatan kkn. “Lagi ngapain mbak?” “Ini mau pergi ke sawah” atau “Ini lagi di sawah” atau “Ini baru balik dari sawah” Iya, kalo orang nanyain KKN ku ngapain aja, maka mungkin aku juga bakal jawab “ke sawah”. Berhubung tema KKN kali ini …

Continue reading Ke Sawah

Tim KKN @KemujaHore

Haloo, sekarang mau nulis tentang kelompok KKN nih. Wah berarti banyak drama ya? Ga ada kok. Banyak perselisihan? Hmm kayaknya ga juga deh. Oh berarti banyak yang cinlok ya? Ga ada juga! Lah terus banyak apanya dong? Banyak ceweknya! Dan banyak anak FKnya! Nah ini alasan kenapa bisa minim drama, bentrok atau cinlok. Karena pemikirannya …

Continue reading Tim KKN @KemujaHore

Lokasi KKN

“San, kamu jadinya milih lokasi kkn di mana?” Muncul notifikasi line di layar hapeku dari salah satu teman saat aku sedang gabut di ruang OK menunggu operasi yang sedang berlangsung. Maklum waktu itu aku sedang menjadi koas anestesi, yang sebenarnya paling sibuk di awal dan akhir operasi, tapi tetep harus nungguin operasi sampe selesai. “Aku …

Continue reading Lokasi KKN

Hello KKN!

Di FK UGM, KKN atau kuliah kerja nyata termasuk salah satu stase koas. Jadi kalau pada umumnya di fakultas-fakultas lain, KKN dilakukan sebagai syarat untuk wisuda sarjana, maka di fakultas kedokteran UGM, KKN justru dilakukan setelah mendapatkan gelar sarjana kedokteran. Memang lumayan unik, tapi ya begitulah. Saat menjalani pendidikan sarjana aku juga sempat bertanya-tanya mengapa …

Continue reading Hello KKN!

Iseng Berhadiah

Sore itu, aku dihubungi oleh salah satu dokter residen di bagian jantung. Dia memberitau bahwa mahasiswa yang pernah penelitian di bagian jantung, bisa ikut mengirimkan abstrak penelitiannya untuk dimajukan ke sesi poster dalam acara Jogja Cardiology Update 2017. Setelah izin dengan dokter pembimbing skripsiku, aku segera mengirimkan abstrak skripsi melalui email. Kurang lebih 3 minggu …

Continue reading Iseng Berhadiah

Perjalanan ke Osaka-Kyoto (part 2)

Setelah semalaman menghabiskan waktu dalam perjalanan bus Tokyo-Osaka, akhirnya aku tiba di stasiun bus Umeda di Osaka. Saat itu masih pagi dan matahari masih malu-malu untuk membagikan sinar dan kehangatannya. Cuaca dingin yang segera terasa saat aku turun dari bus membuatku ingin segera masuk ke dalam lounge stasiun bus Umeda. Di dalam lounge, aku memeriksa …

Continue reading Perjalanan ke Osaka-Kyoto (part 2)