Menyembuhkan Hati

Ada seorang gadis. Tak perlulah aku sebutkan namanya. Seperti gadis seumurannya, dia ternyata sedang jatuh cinta. Dia sedang memendam rasa cinta kepada seorang laki-laki. Namun, dia tak pernah menunjukkannya, dia juga selalu berusaha menyembunyikan perasaaannya. Setiap hari dia selalu mendoakan laki-laki idamannya itu. Meminta agar laki-laki itu berjodoh dengannya. Gadis itu sudah memberi kode kepada …

Continue reading Menyembuhkan Hati

Advertisements

Memahami Ujian Hidup

“Katanya Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Lalu kenapa manusia masih saja merasa bahwa ujian hidupnya terasa amat berat?” Aku terdiam. Pertanyaan temanku itu ikut membuatku berpikir. Aku segera membuka aplikasi Al Quran di hapeku. Melihat terjemahan surah Al Baqarah ayat terakhir, di mana memang benar bahwa dalam ayat tersebut dituliskan “Allah tidak …

Continue reading Memahami Ujian Hidup

Kiriman Allah Menuju Raudhoh, Pertemuan Tak Terduga Dengan Muslimah Aljazair

"رب صدفة خير من ألف ميعاد" Perkataan ini disebutkannya saat kami hendak keluar dari gerbang pagar Masjid Nabawi. Perkataan yang artinya bahwa suatu kejadian yang tidak direncanakan bisa lebih baik dari seribu pertemuan yang sudah direncanakan. “Coincidence might be better than a thousand of appointments” Saya setuju sembari menambahkan ucapan bahwa memang Allah yang menakdirkan …

Continue reading Kiriman Allah Menuju Raudhoh, Pertemuan Tak Terduga Dengan Muslimah Aljazair

Dibalik Semua Tentang

Belakangan ini banyak kejadian yang menambah beban pikiran. Tapi yang mau aku share bukan tentang apa aja pikiranku yg riweuh itu tapi tentang beberapa pelajaran yang bisa aku ambil dari beberapa kejadian tersebut: 1. Tentang ga lulus osce kompre. Hari itu aku membuka notif line teman-temanku yang pesannya berisi "eh gimana hasilnya?" Dari pesan itu …

Continue reading Dibalik Semua Tentang

How to keep caring in this selfish world?

"How to keep caring in this selfish world?" Aku menulis kalimat tersebut di buku catatan kuliahku setelah kuliah berakhir. Emang random banget dan ga ada nyambung-nyambungnya dengan topik kuliah. Entah kenapa, pertanyaan itu muncul. Aku berpikir tentang bagaimana tetap peduli di dunia yang sangat egois ini? Apakah bisa orang tetap peduli di tengah keegoisan orang …

Continue reading How to keep caring in this selfish world?

Manusia Tipe Feeling

Capek ya. Iya capek jadi manusia tipe feeling. Dimana-mana baper, ngeliat sesuatu baper, dengerin sesuatu baper. Duh. Sebenernya masalahnya bukan karena tipe feeling nya sih tapi lebih ke bagaimana mengontrolnya. Contohnya misal lagi ada musibah, respon fisiologisnya ya sedih kan, terus disuruh ga usah sedih, ya ga bisa. Contoh lagi nih abis dapet hadiah dari seseorang, …

Continue reading Manusia Tipe Feeling

Tentang Berjuang

Bila kau merasa berjuang sendiri, janganlah berkecil hati. Jangan merasa kecewa dengan orang lain yang enggan membantumu di jalan perjuangan. Berjuang bersama terasa lebih baik, tapi bukan berarti merasa sendiri membuatmu enggan berjuang. Toh, sebenernya kamu tidak pernah sendiri. Ada Allah yang selalu menemani. Berjuang itu memang sulit. Bahkan sekalipun kau sudah berjuang mati-matian, kadang …

Continue reading Tentang Berjuang